Trik Mudah Menjawab Soal TPA SBMPTN

Ad
Untuk mengasah dan mempersiapkan diri dalam Ujian SMBPTN (Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri), maka disini saya sediakan beberapa soal latihan yang dapat digunakan sebagai latihan untuk persiapan ujian tersebut. salah satunya adalah tes Soal TPA

TPA (Tes Potensi Akademik)adalah tes yang diberikan untuk mengukur potensi keberhasilan seseorang untuk melanjutkan pendidikan atau mengkur kelayakan seseorang untuk menempati suatu jabatan/golongan yang membutuhkan kemampuan akademis memadai.

tes TPA ini tergolong sederhanya jika anda sudah memahami konsepnya, tapi kebanyakan saking sederhanya soal hingga tidak bisa menjawab haha



Berdoa Sebelum ujian Dimulai
dengan berdoa niscaya akan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjkakan ujian, dan jangan lupa ijin orang tua
Jawab Soal yang anda anggap mudah
Hal ini penting untuk anda lakukan karena jika terpaku pada satu soal yang sulit maka anda akan kehabisan waktu, sementara semua soal yang diberikan memiliki bobot yang sama.
Pelajari Rumus Sederhana Matematika
Soal perhitungan matrematika adalah salah satu bagian dari TPA namun bukan matematika dengan rumus yang  susah. Matematika dengan rumus rumus sederhana sering sekali muncul maka tak ada salah nya jika anda mempersiapkan diri untuk menghafalnya saat di rumah (misal rumus Phytagoras, atau juga Rumus Prosentase sederhana).
Jawab Soal Dari Belakang
kebanyakan soal-soal di halaman depan cenderung susah dan menjebak, karena jika kita sudah terpaku pada satu soal, bakal menyita banyak waktu, padahal dibelakang banyak sekali soal-soal yang lebih mudah.
Kendati teori ini belum teruji kebenarannya, namun beberapa orang yang pernah melakukan TPA menyatakan bahwa soal-soal yang ada di nomor urut belakang cenderung lebih mudah dikerjakan dari pada nomer urut paling depan.

Demikian artikel Trik Mudah Menjawab Soal TPA SBMPTN, semoga bermanfaat.
Ad
Trik Mudah Menjawab Soal TPA SBMPTN | Mc | 5

0 comments:

Post a Comment